0
Dikirim pada 19 November 2013 di Campuran

Bagi anak-anak usia sekarang mungkin tidak begitu mengenal Jopie Item, dia adalah seorang gitaris senior Indonesia yang telah berkiprah di dunia musik sejak puluhan tahun lalu.Sebaliknya bagi para musisi muda maupun tua nama Jopie item tidak asing lagi, namanya begitu melekat dengan alat musik kegemaran nya yaitu gitar.


Jopie Reinhard Item yang lebih populer dipanggil Jopie item lahir di Manado Sulawesi Utara pada 20 Juni 1950 merupakan Ayah kandung dari musisi wanita Audi Item. Memang Jopie sengaja menurunkan kemampuannya kepada anak-anaknya sehingga mereka pun menggemari musik dan menjadi musisi ternama di Indonesia.


 

Jopie merupakan legenda hidup Indonesia, kiprahnya dimulai sejak 1964 dan sewaktu remaja belasan tahun Jopie telah menjadi pengiring Titiek Puspa dan Mus Mualim. Aliran musiknya sebenarnya Jazz namun dia pernah memadukan musik Rock dengan Jazz sehingga menuai kontroversial.



Sekitar era 1960 - 1970-an ia menjadi pemain gitar untuk album Oma Irama , Anna Mathovani, Ida Royani, Deddy Damhudi dan Elvy Sukaesih. Jopie sampai saat ini masih aktif bermusik walaupun masih terbatas ritme manggungnya karena kondisi usia. Penampilannya bulan ini adalah menjadi bintang tamu di acara  Djarum Super Jakarta Blues Festival (JBF) 2013. Urutan yang benar pada rantai efek

http://godomen.blogdetik.com/2013/11/18/urutan-yang-benar-pada-rantai-efek/



Dikirim pada 19 November 2013 di Campuran
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Kartini ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Banner
    Commonwealth Life SEO Contest 2015
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 78.793 kali


connect with ABATASA