0
Dikirim pada 25 November 2013 di Campuran

Alat musik cello merupakan alat musik gesek yang cara memainkannya sama persis dengan biola.Bila para pemain biola disebut violin maka para pemain cello disebut dengan Cellis.


Bentuk cello sedikit berbeda dengan biola dari segi ukurannya yang lebih besar. Jumlah dawai yang terpentang di alat musik cello sama jumlahnya dengan biola yaitu sebanyak 4 buah.Bila biola dimainkan begitu ringan sambil berdiri dan lebih atraktif bagi si pemainnya, berbeda dengan cello yang kebanyakan dimainkan sambil duduk  dalam posisi berdiri diantara dua kaki si pemain cello. Macam-macam roll drum

 

Bahan pembuatan cello biasanya terbuat dari kayu walaupun beberapa cello saat ini banyak yang terbuat dari serat karbon.Cello tradisional memiliki bahan atas terbuat dari kayu spruce, dengan maple untuk bagian belakang, sisi, dan lehernya, Kayu-kayu yang lain, seperti poplar atau willow, kadang-kadang digunakan untuk bagian belakang atau sisinya. Dawai-dawai cello modern biasanya terbuat dari baja, nilon, usus atau bahan-bahan inti sintetis lainnya, yang dilapisi dengan berbagai gulungan logam. Alat musik ini merupakan alat musik klasik erofa khususnya Italia.



Dikirim pada 25 November 2013 di Campuran
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Kartini ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Banner
    Commonwealth Life SEO Contest 2015
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 78.762 kali


connect with ABATASA