0
Dikirim pada 25 Maret 2015 di Campuran

Keberadaan produser dalam sebuah pembuatan rekaman musik sangatlah penting dan kerap menjadi kunci kesuksesan album tersebut. Bagi anda yang masih belum memiliki produser sebaiknya lekas cari sekarang juga agar anda atau band dapat melangkah dengan lebih terarah. Namun jangan asal juga mencari produser, sebab produser yang buruk juga akan membawa dampak negatif untuk anda. Produser yang baik adalah mereka yang bisa menggabungkan kemampuan musikal dan penulisan lagu.

Produser yang baik juga dapat memanfaatkan teknologi modern untuk menghasilkan rekaman yang lebih canggih dan menarik. Produser yang berkualuitas akan memberi sumbangan besar atau memberi dapak besar terhadap rekaman yang dihasilkan sekaligus kesuksesan rekaman tersebut. Tugas produser sendiri pada dasarnya adalah mengatur seluruh proses rekamanan yakni dari menyiapkan dana, hingga memilah teknik rekaman terbaik dari mulai tracking, overdubbing, mixing dan mastering. Produser juga biasanya akan membantu memilih dan menata lagu sebagian bahkan ada yang sampai menulis lagu bersama dengan musisinya.

Mungkin sulit mencari produser yang seperti ini namun jika anda mau mencari dan meluangkan waktu dalam setiap kesempatan tampil kemudian menjalin lebih banyak koneksi mungkin anda bisa menemukan jenis produser yang disebutkan diatas. Namun perlu anda sadari juga bahwa produser bagus hanya akan memilih musisi terbaik, jadi persiapkan diri terlebih dulu sebelum akhirnya bertemu dengan produser berkualitas. Beli keyboard, gitar, drum atau instrumen musik lain dan belajarlah dengan giat maka suatu saat nanti seorang produser handal akan mendatangi anda.

Alat musik: http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/
 



Dikirim pada 25 Maret 2015 di Campuran
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Kartini ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Banner
    Commonwealth Life SEO Contest 2015
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 78.829 kali


connect with ABATASA